Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J

Minggu, 27 Mei 2012
Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J, Syaikh Google, Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J. Semua berawal dari komitmen PT Yamaha Motor Indonesia untuk selalu terdepan dalam memberikan kepuasan bagi konsumen sepeda motor yamaha di Indonesia, dari tahun ketahun Yamaha senantiasa mengeluarkan inovasi-inovasi baru.

Diantara salah satu bentuk nyata inovasi dari Yamaha yang benar-benar juara adalah Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J. Sepeda motor keluaran produsen sepeda motor terbesar di Indonesia ( Yamaha ) itu kini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan alat transportasi sepeda motor yang tidak hanya irit, tapi juga canggih dan mempunyai umur mesin yang tahan lama alias awet.

Perbedaan yang amat mencolok dari segi mesin antara sepeda motor Yamaha Mio dengan sepeda motor Yamaha Mio J adalah Yamaha Mio J kini dipersenjatai dengan mesin injekasi terbaru keluaran Yamaha YMJET-FI ( Yamaha Mixture Jet fuel Injection )[1] yang telah terbukti lebih irit 30% dari sepeda motor pendahlunya Yamaha Mio dan DiAsil Cylinder yang tentunya Yamaha adalah satu-satunya pelopor inovasi sepeda motor dengan mesin canggih DiAsil Cylinder dan telah  terbukti lebih responsif, bertenaga dan mempunyai umur mesin yang lebih panjang.

Masih belum percaya kalau Yamaha Mio J lebih irit 30%? Berikut adalah tes ulang konsumsi BBM Yamaha Mio J. Oleh Yudi batang.

Motor datang hari Jum’at sore tanggal 23 Maret 2012. Saat motor datang dan diturunkan dari mobil pick up, saya ambil video dan saya arahkan juga pada posisi spedometer, terlihat angka 124.5 . ini videonya! [2]


Saya mulai mengetes konsumsi BBM Mio J ini pada keesokan harinya, atau hari Sabtu tanggal 24 Maret 2012. Sekitar jam 11 siang saya naik motor mio J menuju SPBU Jl.Jend Sudirman Batang, untuk memastikan isi tangki terisi penuh dan terlihat angka diSpido meter 134.1, angka ini yang saya jadikan patokan awal start[2]
Pada sesi test yang pertama dalam episode hunting pengasuh anak/pembantu dipedesaan , saya ( yudi Batang ) memboncengkan anak saya yang berumur enam tahun dan ada satu orang sukarelawan ( yang tidak mau dipublikasikan namanya) yang bersedia menemani dengan menggunakan skutik juga untuk menyaksikan bahwa test ini dilakukan tanpa rekayasa dan apa adanya. Rute jalan yang ditempuh pada sasi tes pertama adalah dari SPBU Jl.Jendral Sudirman Batang – Wono tunggal – kedung malang- Istirahat. 
Tipe jalan yang dilalui relatif mulus, naik turun, dua arah, melewati sawah-sawah dan pedesaan. Kecepatan sekitar 40-50 km/jam..sesekali 60 km/jam. Saya membuka handle gas dengan lembut, tidak pernah menghentak sama sekali meski untuk mendahului kendaraan. maklum..bawa anak kecil

Sampai diJembatan kedung malang, kami beristirahat diwarung-warung dekat jembatan tersebut. Sambil bertanya-tanya kependuduk setempat tentang pengasuh anak sekalian makan, minum dan ngajak bermain si sulung
Setelah dirasa cukup walau belum dapat info tentang pembantu (ada yang bilang lebih gambang nyari pacar daripada nyari pembantu ). Kami melanjutkan perjalanan kembali ke Batang. Saya antar si sulung pulang kerumah dulu baru kemudian dilanjutkan tes sesi kedua.

Rute yang dilalui adalah Batang- jalan pantura – SPBU.Jrakah payung – kembali kekota batang. Pada rute rumah hingga SPBU.Jrakah payung via pantura, kecepatan antara 60 -80 km/jam. kali ini saya nggak berani top speed, karena kebetulan safety gear andalan saya ditinggal dicirebon jadi saya memakai safety gear ala kadarnya jaket, Helm half face, gloves dan sepatu biker
Memasuki kota batang disambut sedikit kemacetan karena kendaraan padat disekitar depan pasar batang, disini saya coba bermanuver diantara mobil-mobil yang berjalan tersendat. Hhmm…Mio J ini sasisnya memang mantab. Kemudian kami kembali ke SPBU Jl.Jendral sudirman Batang untuk mengisi BBM kembali hingga penuh.
Setelah selesai isi BBM, saya pulang kerumah dan itung-itungan konsumsi BBM Yamaha Mio J seperti ini :
1. Start awal BBM full tank pada KM 134.1
2. Finish isi BBM full tank pada KM 201.5
3. Total jarak yang ditempuh 67.4 km
4. BBM yang diperlukan untuk menempuh jarak 67.4 km = 0.87 Liter
5. Jadi 0.87 liter pertamax bisa untuk menempuh jarak 67.4 KM atau 67.4 dibagi 0.87 = 77.47 km/Liter
Kesimpulan dari tes BBM MIO J dengan menggunakan pertamax untuk melewati jalan pedesaan dengan kec 40-60 km/ jam dan melewati Jalan Pantura dengan kecepatan 60-80 km/ jam adalah 1 liter : 77.47 Km!! [2] 


Nah.. Sekarang sudah percaya kan kalau Yamaha Mio J lebih irit 30%?

Selain irit, Yamaha Mio J juga mempunyai kelebihan-kelebihan lainya sebagai sepeda Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J, berikut adalah kelebihan-kelebihanya :

Kelebihan Yamaha Mio J : 


New Front Flasher
Design lampu sein depan Yamaha Mio J ini berbentuk oval, lebih menyempit tajam seperti mata.

DRL System
Mio J juga dilengkapi sistem "Head Light On" yang di-set agar memperkecil resiko kecelakaan, hal ini akan memberi kenyamanan saat berkendara.

New Speedometer
Mio J juga ternyata dilengkapi dengan Speedometer terbarunya yang didesign jauh lebih karen, kompak, dinamis serta mudah dibaca sehingga anda bisa memantau kecepatan anda secara mudah.

Large Luggage
Mio J menyediakan bagasi yang luas, hal ini memungkinkan anda bisa memuat barang lebih banyak dan lebih nyaman.

New Rear Tail Lamp
Lampu belakang Mio J juga didesign dengan simple, bening dan tidak menyilaukan.

Wide dan Longger Seat
Mio J telah dibentuk sedemikian rupa untuk kenyamanan anda, tempat duduk yang sangat argonomis untuk kenyamanan lebih selama perjalanan.

Kelebihan Yamaha Mio J dari segi responsibilitas : 


Mengapa Yamaha Mio J lebih responsif ?
Karena pengembangan mesin baru, Yamaha ingin Mio J ini memiliki akselerasi yang lebih responsif sejak bagian bawah hingga menengah. Efek yang mau didapat adalah, performannya responsif dan tetap hemat bahan bakar.

"Dengan karakter yang responsif sejak di putaran bawah jadi lebih hemat bahan bakar karena untuk mulai berjalan engine rpm bisa lebih rendah," ungkap M Abidin, Assistant GM Technical, Yamaha Indonesia. "Tentunya tanpa meninggalkan DNA performa Yamaha yang tetap bertenaga," lanjut pria ramah ini.

Untuk mendapatkan akselerasi yang lebih responsif, sumbu kruk as (puli depan) dan sumbu roda (puli belakang) dbuat lebih pendek. Jika di Mio Sporty berjarak 365 mm, maka di Mio yang baru dilaunching akhir Februari ini menjadi 350 mm. Jadi panjang keseluruhan belt yang diaplikasi jadi 711 mm. Sedang di Mio Sporty, 798 mm.

Roller pun lebih ringan 1 gram. Dari 10,5 gram jadi 9,5 gram. Gigi rasio juga beda. Mio J, 15/47 mata. Sporty, 13/41 mata. Sedang lebar belt nya 18,5 mm.

Peranti di puli belakang Mio J, berbeda dengan Mio Sporty atau Mio Soul. Seperti halnya kode part yang diaplikasi. Jika di Mio sporty mengadopsi kode part 5TL, maka di Mio injeksi ini kode part yang tertera adalah 54P.

Yang paling ketara, dilihat dari sedikit lebih lebarnya kampas kopling yang dianut Mio J ketimbang Mio Sporty. Oh ya! selain itu, laher puli belakang yang menempel ke rumah CVT juga lebih besar dari generasi Mio terdahulu.

Beralih ke gear transmisi. "Yang baru gearnya lebih besar, kapasitas olinya meningkat jadi 140 ml," beber Abidin. Transmisi yang dilengkapi dengan 4 buah helical gear atau gear yang alurnya miring ini memiliki reduction ratio 9,882. Sedang Mio Sporty hanya 10,123.

Transmisi baru ini memiliki keuntungan pada kenyamanan. Mekanisme ini lebih halus tapi penyaluran tenaga ke roda belakang lebih responsif.[3]

Berikut adalah Gambar sepeda motor Yamaha Mio J Original dan Yamaha Mio J Teen
Add Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing Competition

Berikut adalah gambar Yamaha Mio J Teen
Add Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing CompetitionAdd Image Yamaha Writing Competition

Harga sepeda motor matic Yamaha Mio J
Untuk mendapatkan semua fitur dan tekhnologi secanggih dan sekeren Yamaha Mio J, di Jakarta, Mio J-FI dibanderol hanya seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CWa Teen FI seharga Rp 12.930.000. Bagaimana..? Murah bukan?


Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J nampaknya akan mengubah sugesti masyarakat Indonesia bahwa semua sepeda motor matic adalah sepeda motor yang boros bahan bakar menjadi semua sepeda motor matic adalah sepeda motor yang boros bahan bakar kecuali sepeda motor matic Yamaha. 
-----------------------------------------------------------------------------
Foot note :
[1] Pengertian YMJET FI = inovasi terbaru Yamaha yang menghasilkan performa tinggi secepat jet dengan kelincahan Mio, lihat gambar!
[2] Sumber yudibatang.wordpress.com ( dengan sedikit perubahan )
Juga dikutip dari : www.yamaha-motor.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Syaikh Google | Assunnah Media | Artikel Muslim

Powered by Blogger